7 Contoh Undangan Pernikahan untuk Pasangan Muda

Gaya Hidup8 views

Undangan menjadi salah satu hal penting yang harus kita siapkan ketika merencanakan pesta pernikahan. Pasalnya, undangan pernikahan bertujuan untuk mengundang orang-orang terdekat agar datang ke pernikahan kita. Konsep acara pernikahan akan tergambarkan lewat undangan. Untuk itu membuat undangan pernikahan harus sekreatif mungkin sesuai yang diinginkan.

Meskipun bukan surat resmi, faktanya undangan harus didesain dengan serius tak boleh asal-asalan. Selain menonjolkan nilai keindahan, kita tetap harus memperhatikan gaya penulisan dengan sopan karena dengan undangan ini kita mengharapkan kedatangan orang yang kita undang tersebut. Pemilihan kata dan font yang dituliskan juga harus jelas supaya penerima undangan tidak merasa bingung saat membacanya

Berikut ini adalah beberapa contoh undangan pernikahan dengan desain menarik yang bisa dijadikan referensi saat nanti menggelar pesta pernikahan.

1. Contoh Undangan Pernikahan Bahan Akrilik

Undangan pernikahan dengan bahan akrilik ini merupakan hal yang baru di kalangan masyarakat. Penggunaan bahan akrilik akan memberikan kesan premium serta banyak digemari generasi muda. Walaupun area untuk menulis informasinya terbatas, bisa dilakukan dengan menambahkan kertas untuk menunjukkan denah lokasi pernikahan.

2. Contoh Undangan Pernikahan Aesthetic

Semua yang berbau aesthetic memang digemari oleh banyak orang mulai dari foto, video, hingga desain rumah, semuanya bertemakan aesthetic. Tak terkecuali dengan undangan pernikahan juga. Undangan pernikahan bertema aesthetic ini menjadi pilihan pasangan muda zaman sekarang. Undangan ini menggunakan font-font aesthetic untuk memberikan kesan elegan dan muda pada undangan.

3. Contoh Undangan Pernikahan Bergaya Tradisional

Undangan ini cocok dipilih apabila akan menyelenggarakan acara pernikahan yang bertemakan adat tradisional. Motif-motif sesuai dengan suku asal calon pengantin akan memberikan kesan etnik tradisional. Pola batik nusantara sebagai desain halaman bisa dipilih untuk mempertegasnya supaya terlihat lebih menarik.

4. Contoh Undangan Pernikahan Simple

Undangan ini mengusung konsep sederhana dan minimalis. Desainnya yang tak banyak ornamen membuat undangan pernikahan ini mudah terbaca untuk semua kalangan tamu undangan. Dominasi warna putih yang dipadukan dengan warna pastel seperti biru dan krem membuatnya terlihat simple dan menarik.

5. Contoh Undangan Pernikahan Bergaya Mewah

Undangan pernikahan ini sangat cocok untuk pesta pernikahan yang memiliki tema mewah dan glamor. Kombinasi  warna emas dan hitam dipilih agar nuansa megah pesta pernikahan dapat terasa oleh penerimanya. Tak lupa pemilihan amplop bermotif emas akan menambah kemegahan acara pernikahan tersebut.

6. Contoh Undangan Pernikahan Shabby Chic

Undangan pernikahan ini cocok dipilih bagi yang mengangkat tema pernikahan shabby chic dimana hasil perpaduan furniture antik dengan warna-warna pastel bermotif bunga dan kain renda. Pemilihan warna memakai warna pink pastel, kuning pastel, sampai ungu pastel sebagai hiasannya. Undangan tersebut akan semakin menarik dengan gaya tulisan yang klasik.

7. Undangan Pernikahan Vintage

Vintage terkenal dengan nuansa yang klasik dan antik di dalamnya. Tema ini dipilih untuk membuat para tamu terkesan dengan konsep tersebut. Undangan ini menggunakan warna-warna vintage seperti krem dan cokelat. Untuk menambah kesan yang kuat, bisa ditambahkan unsur bunga-bunga klasik dan tidak terlalu berwarna serta tulisan yang tampak lawas.  Agar makin unik, bisa juga menggunakan kemasan undangan tersebut mirip sebuah kartu pos jaman dulu.

Itulah 7 contoh undangan pernikahan yang bisa kamu pilih untuk mengundang tamu di hari pernikahanmu. Tema yang dipilih akan memberikan kesan mendalam pada hari yang berbahagia.