by

Berikut Proses Melakukan Rapid Test Virus Corona Lewat Halodoc

Ketika akan melakukan rapid test sekarang ini bisa dilakukan ketika Anda mempunyai potensi dapat untuk terinfeksi virus coronaSehingga karena jumlahnya yang terbatas maka tidak semua orang bisa untuk menggunakan rapid test. Dimana alat ini akan bisa digunakan bagi mereka yang sudah lolos tes wawancara yang dilakukan oleh tenaga medis. Rapid test ini dapat dilakukan bagi mereka yang mempunyai gejala ringan corona seperti demam, batuk kering, dan juga sesak nafas dan tenggorokan. Selain itu tes ini juga dilakukan untuk mereka yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif dan juga ketika mempunyai riwayat perjalanan yang terpapar corona.

Apabila memenuhi syarat tersebut maka Anda baru bisa untuk melakukan pengecekan lewat rapid test. Sehingga hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan dan diterima oleh orang yang sehat dan tidak mempunyai gejala apapun. Ketika melakukan rapid test sendiri sekarang ini tidak harus untuk datang ke puskesmas tetapi juga lebih mudah karena bisa untuk melakukannya secara online. Untuk tahap wawancara tersebut Anda tidak perlu datang ke rumah sakit atau puskesmas karena bisa untuk chat dokter lewat Halodoc. Sehingga apabila termasuk kriteria yang pantas untuk mendapatkan rapid test maka bisa untuk mendapatkan rujukan pengecekan corona. Adapun bagi Anda yang sudah mendapatkan rujukan dan melakukan pembayaran bisa untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini selama melakukan rapid test:

  • Jangan datang terlambat

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika sudah mendapatkan kesempatan untuk rapid test virus corona adalah dengan tidak datang terlambat. Pastikan untuk datang tepat waktu karena kesibukan yang dipunyai oleh tenaga medis sehingga merupakan kompromi yang harus dilakukan oleh pasien untuk datang sebelum waktu melakukan tes. Ketika sudah melakukan pembayaran lewat Gopay, nantinya Anda akan mendapatkan jadwal yang dikirim lewat SMS dari Halodoc. Sehingga jadwal tersebut harus diperhatikan dengan baik dimana tidak perlu datang terlalu awal tetapi juga jangan terlambat, sehingga datang tepat waktu adalah pilihan yang paling tepat.

  • Gunakan kendaraan pribadi

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan rapid test adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ketika datang untuk melakukan tes bisa untuk ditemani oleh orang terdekat dan sebaiknya menghindari kendaraan umum. Jenis rapid test ini adalah menggunakan sistem drive thru sehingga hal tersebut akan dapat untuk lebih mudah dilakukan apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi. Atau setidaknya bisa untuk menggunakan layanan ojek online agar lebih memudahkan ketika melakukan rapid test.

  • Menyiapkan syaratnya

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan rapid test yang mendapatkan rujukan dari Halodoc adalah dengan menyiapkan syaratnya. Anda bisa untuk menyiapkan syarat yang akan diperiksa dan di verifikasi sebelum melakukan rapid test. Dimana untuk syarat yang disiapkan adalah KTP dan KK untuk yang masih di bawah umur dan juga menunjukan SMS konfirmasi yang telah diberikan. Tes ini hanya berlaku satu kali untuk 1 pasien dengan nomor KTP yang telah didaftarkan.

  • Pengambilan tes

Ketika akan melakukan rapid test virus corona tersebut bisa lewat Petugas di POS 1 yang akan melakukan verifikasi. Sedangkan sesudah melakukan tes dan akan mengambil hasilnya dilakukan di Pos 2. Sehingga hal ini harus diperhatikan sehingga Anda tidak akan salah untuk mengambil tes. Adapun untuk pengecekan yang dilakukan adalah lewat sampel darah sehingga akan mendapatkan hasil sampel darah yang sudah diberi nama.

News Feed