by

Ingin Cicilan Mobil Baru Ringan? Pelajari Tips Berikut

Saat ingin beli mobil baru dengan sistem kredit, cicilan mobil baru yang ringan pastinya menjadi keinginan banyak orang. Jika cicilan tiap bulan ringan pastinya akan mengurangi beban Anda tiap bulannya dan gaji yang didapatkan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Nah, jika Anda merasa tertarik dengan tips mendapatkan cicilan mobil baru yang ringan ini langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan Cicilan Mobil Baru yang Ringan

Harga mobil yang tidak murah kini bisa didapatkan dengan mudah melalui pembelian dengan sistem kredit. Agar kredit Anda tiap bulan bisa lancar dan tidak membebani, ikuti tips mendapatkan cicilan murah ini.

  • Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan Anda

Jenis mobil ternyata berpengaruh pada jumlah cicilan yang harus Anda berikan, jadi pastikan untuk menyesuaikan jenis mobil dan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Misalnya, jika Anda menggunakan mobil untuk penggunaan kota maka bisa memilih city car.

  • Bayar Uang Muka dengan Jumlah Tinggi

Seperti yang sudah tertera dalam peraturan, besaran uang muka untuk kendaraan roda dua minimal 25% sedangkan roda empat sebesar 30%. Nah, untuk meringankan cicilan tiap bulan Anda bisa membayar DP yang lebih besar misalnya 40% dan sisanya yang 60% dibayarkan tiap bulan.

  • Pilih Cicilan dengan Jangka Waktu Terpanjang

Saat ini jangka waktu cicilan kendaraan ada yang bisa dilakukan hingga 8 tahun. Nah, dengan jangka waktu cicilan selama ini pastinya Anda akan mendapatkan tagihan cicilan yang lebih ringan tiap bulannya. Namun, yang harus diperhatikan adalah makin lama cicilannya maka makin besar juga bunganya.

  • Pakai Sistem Kredit Balloon Payment

Sistem balloon payment ini berbeda dengan sistem kredit standar yang besaran cicilan tiap bulannya sama sampai periode akhir. Untuk sistem balloon payment ini menawarkan cicilan kecil di beberapa tahun pertama dan cicilan selanjutnya akan diakumulasikan.

  • Mencari Asuransi Sendiri

Tips kelima yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan cicilan yang rendah adalah dengan mencari asuransi sendiri. Hal ini dikarenakan biasanya mahalnya biaya cicilan karena ditambah dengan beban bunga, administrasi, dan juga asuransi jadi, jika mencari asuransi sendiri maka Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

  • Beli Mobil di Waktu Tepat

Akhir tahun menjadi salah satu waktu tepat untuk membeli mobil karena biasanya di akhir tahun pihak dealer harus menghabiskan sisa produk yang belum terjual untuk mendapatkan mobil rakitan baru. Nah, biasanya beberapa hal yang ditawarkan dealer saat akhir tahun seperti cashback, diskon, dan potongan uang muka.

Dapatkan Mobil Sesuai Bujet Bersama SEVA

Harga mobil yang cukup mahal bisa diatasi dengan membeli mobil secara kredit dan memilih cicilan mobil baru yang paling lama. Tidak hanya itu, proses pembelian mobil baru Anda bisa makin dipermudah melalui konsultasi terlebih dahulu di SEVA.

SEVA adalah platform digital bentukan PT Astra Auto Digital yang melayani konsultasi keuangan supaya bisa membeli mobil baru dengan memberikan berbagai pilihan produk paket pembelian. Hadirnya produk SEVA ini bertujuan supaya Anda bisa mendapatkan mobil baru sesuai kondisi finansial.

Nah, fitur yang tersedia di SEVA yang membantu Anda untuk melakukan pemeriksaan kondisi finansial sebelum membeli mobil ini bernama Instant Approval. Selain melakukan pemeriksaan finansial, Anda juga akan diberi rekomendasi mobil yang disesuaikan dengan kondisi keuangan.

Melalui SEVA ini tak ada lagi alasan untuk menunda untuk membeli mobil impian. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan cicilan mobil baruyang ringan sehingga tidak memberatkan pembayaran tiap bulannya. Jadi, pastikan segera mengunduh aplikasinya di ponsel Anda sebelum membeli mobil baru.