by

Mengupas Beberapa Nilai Plus Spesifikasi Samsung Galaxy a23

Samsung semakin meramaikan persaingan pasar ponsel pintar di Indonesia. Ada beragam macam model yang telah diluncurkan produsen produk elektronik dari Korea Selatan satu ini. Ada salah satunya yaitu Galaxy A23.

Samsung A23 tersebut dirilis untuk segmen menengah, bahkan samsung a23 bisa didapat dengan harga terjangkau juga. Ada pun Galaxy A23 yang hadir untuk menggantikan pendahulunya, yaitu seri Galaxy A22.

Dapur pacu efisien dan tangguh

Smartphone Galaxy A23 ini ditenagai SoC Snapdragon versi 680 dari Qualcomm. Dengan adanya SoC tersebut, performa samsung a23 sudah bisa dipastikan tangguh apa lagi didampingi dengan RAM sebesar 6 GB.

Ada pun memori internal samsung a23 yang berkapasitas 128 GB. Pihak Samsung sendiri mengeklaim bahwa ponsel samsung seri a23 tersebut mempunyai peningkatan performa sebanyak 20% jika dibandingkan dengan seri A22 dengan SoC Helio G80.

Konektivitas dan sensor

Baik itu konektivitas atau pun sensor yang dimiliki samsung a23 tergolong lengkap atau sudah cukup untuk menemani aktivitas sehari-hari. Konektivitas ponsel samsung a23 memang belum didukung 5G.

Selain mendukung 4G, samsung a23 hadir dengan konektivitas Bluetooth 5.0, NFC, WiFi 5Ghz, dan ada pula jack audio berukuran 3,5 mm. Sedangkan sensor yang tersemat pada Galaxy A23 mulai dari akselerometer, cahaya (virtual), proksimitas (virtual), giroskop, fingerprint, dan compass.

Modul Quad Camera tangguh

Ada empat buah kamera belakang tersemat pada smartphone samsung a23. Hal yang menarik dari kamera samsung a23 yaitu kamera utamanya dengan resolusi sebesar 50 MP, AF, bukaan f/1.8, dan dilengkapi OIS.

Ada tiga kamera yang lain sebagai rekan sensor kamera utama yaitu kamera ultrawide beresolusi 5 MP, macro 2 MP, dan ada sensor kedalaman juga dengan resolusi 2 MP. Ada pun satu buah lampu flash untuk menemani sensor-sensor kamera utama samsung a23 tersebut. .

Layar adaptifl

Layar hp Galaxy A23 ini sudah mendukung teknologi adaptive refresh rate 90 Hz. Dengan begitu, pengalaman scrolling akan lebih menyenangkan. Misal, saat membuka beranda atau timeline di Facebook.