by

Peran Penting Penggunaan Panel Surya untuk Mencukupi Kebutuhan Listrik

Listrik merupakan sarana pendukung berbagai macam kegiatan manusia di belahan Bumi manapun. Kegiatan semacam industri, rumah tanggu, pendidikan, dan lain sebagainya sangat memerlukan listrik sebagai sumber energi paling utama. Masalah ketersediaan listrik sebenarnya bukanlah perkara besar bagi Indonesia. Hal itu dikarenakan Indonesia mempunyai potensi pemanfaatkan sinar matahari yang dikembangkan sebagai pembangkit listrik melalui penyedia panel surya.

Dalam mekanisme panel surya, sinar matahari nantinya akan diseap oleh panel yang disimpan sebelum diolah menuju proses berikutnya. Proses pengolahan berupa mengubah foton menjadi energi listrik atau bisa disebut photovoltaic (PV). Artinya, semakin tinggi intensitas paparan sinar matahari, maka semakin banyak jumlah listrik yang dihasilkan.

Saat Anda mencoba mencari informasi ke https://sewatama.com/id/, akan menjumpai jika keunggulan dari pengolahan listik tenaga surya adalah rama lingkungan. Proses pengolahan tidak menghasilkan polusi, baik udara maupun suara, yang berisiko merusak eksosistem. Itulah mengapa pengolahan listrik tenaga surya adalah potensi besar yang patut dikembangkan semaksimal mungkin di Indonesia.

Indonesia berada di garis khatulistiwa, yang mana cukup kaya akan paparan sinar matahari setiap tahunnya. Angka 2.000 jam merupakan potensi yang tidak bisa dimiliki oleh negara lain dalam mendapat paparan sinar matahari. Untuk memulai pengembangan teknologi sel surya harus seintensif sebagai cadangan penghasil listrik yang ramah terhadap lingkungan. Dengan begitu pemerataan pasokan listrik ke seluruh daerah di Indonesia akan segera terpenuhi.

Semisal Anda bersedia memanfaatkan teknologi panel surya sebagai pasokan listrik maka Anda sudah bisa menemukannya di https://sewatama.com/id/. Tidak hanya menyediakan pilihan panel surya maupun genset, Sewatama hadir untuk mencipta teknologi energi hibrida modern untuk mencukupi berbagai kebutuhan, baik industri maupun rumah tangga.

Memang sudah saatnya Anda menggunakan energi listrik panel surya untuk meminimalisir penggunaan energi fosil yang semakin tahun akan berkurang. Itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan kali ini. Kami harap setelah membaca artikel singkat ini Anda berinisiatif memperbaiki iklim Bumi. Sampai jumpa dan terima kasih atas perhatiannya.

News Feed