by

Rekomendasi Susu Bayi Terbaik

Hal yang menjadikan susu formula ideal sebagai pengganti ASI untuk bayi adalah kandungan nutrisi esensial yang ada di dalamnya. Ada berbagai macam merek susu formula yang bagus untuk susu bayi. Seperti halnya, SGM,EnFamil, dan juga Lactogen.

Keuntungan Menggunakan Susu Formula

Salah satu keuntungan dari menggunakan susu formula untuk susu bayi bisa di berikan siapa saja selain ibu. Susu formula juga bisa menjadi pengganti ASI ketika sedang di perlukan. Susu formula ini juga dapat membantu ibu yang sedang tidak memberikan ASI ke bayinya karena satu alasan kondisi tertentu.

Cara Memilih Susu Formula untuk Bayi

  • Pilih susu formula sesuai dengan rentang usia bayi
  • Untuk usia 0-6 bulan

Jika bayi Anda masih berumur 0-6 bulan yang harus kamu perhatikan ketika ingin membeli susu formula adalah kandungannya. Pada umumnya bayi yang baru lahir akan di beri ASI secara eksklusif minimal selama 6 bulan. Namun, karena ada beberapa ibu yang tidak bisa memberikan ASI secara eksklusif untuk bayinya, karena memang kondisi ibu yang tidak memungkinkan. Maka dari itu, untuk bayi yang masih baru lahir di sarankan untuk meminum susu formula dengan kandungan nutrisi yang mirip dengan ASI.

  • Untuk usia 6-12 bulan

Pada usia-usia ini biasanya bayi sedang sangat aktif, itu bertujuan untuk mengenal lingkungan sekitar mereka. Susu formula yang mengandung ARA (arachidoinic acid) dan DHA(docosahexaenoic acid) sangat cocok untuk anak di usia ini. kandungan tersebut sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan bayi.

  • Sesuaikan tipe kemasan dengan kebutuhan

   Ada dua tipe kemasan pada susu formula. Kemasan kardus dan kemasan kaleng. Anda dapat memilih yang sesuai kebutuhan konsumsi susu formula bayi Anda.

  • Kemasan kardus

Kemasan kardus ini sangat cocok untuk kamu yang setiap harinya memberikan susu formula untuk si kecil.

  • Kemasan kaleng

Bagi Anda yang ingin tetap menjaga kebersihan serta kualitas dari susu Anda bisa memilih susu formula dengan kemasan kaleng ini. Kemasan kaleng tentunya sudah di lengkapi dengan penutup yang rapat. Dan kamu juga bisa langsung menyimpannya tanpa perlu wadah penyimpanan lagi.

  • Hindari produk yang terlalu manis

Jangan memberikan anak kamu susu formula yang terlalu manis, karena kadar gulanya pasti akan naik. Jika sampai hal ini terjadi di khawatirkan bayi bisa mengalami diabetes ketika dia sudah dewasa.

  • Anak yang alergi dengan susu sapi

Jika anak kamu alergi dengan susu sapi solusinya adalah kamu bisa memberikannya dengan susu kedelai. Semisal anak kamu mengalami batuk, atal dan ruam atau semacamnya setelah meminum susu formula dengan protein sapi, segera periksa dan konsultasi ke dokter.

Beberapa Rekomendasi Susu Formula untuk Bayi

  • Frisolac gold 2

Teknologi yang di gunakan oleh frisolac gold 2 ini menggunakan teknologi locknutri. Yang di buat dengan pemanasan yang di lakukan pada suhu rendah, sehingga nutrisi yang ada di dalam susu ini tidak akan rusak.

  • Similac neosure HMF

Teruntuk kamu yang buah hatinya mengalami prematur atau bahkan berat badannya yang kurang. Kamu dapat mencoba produk ini. Produk ini juga di lengkapi dengan kandungan lutein, asam lemak esensial DHA, serta vitamin E. Susu ini di buat dengan formula yang mirip dengan ASI.

  • BMT Soya moricare+ prodiges

Agar nutrisi bayi yang alergi susu sapi dapat terpenuhi. Morinaga salah satu merek susu menciptakan susu yang di lengkapi dengan formulasi nabati terbaik dari kedelai. Meskipun susu ini berbahan dasar kedelai, tetapi produk ini juga di lengkapi dengan kandungan tambahan yang sangat baik untuk bayi.

Cara Agar Mengetahui Bayi Cocok Susu Formula

Cara yang paling mudah agar mengetahui bayi cocok atau tidak dengan susu formula adalah kamu bisa melihat reaksi yang di berikan bayi setelah bayi meminum susu formula. Biasanya jika bayi tidak cocok dengan susu formula akan timbul gejala alergi pada bayi.

Dengan adanya artikel ini semoga bisa menambah pengetahuan kamu tentang susu formula yang di jadikan susu bayi.

Susu bayi dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 91.344Shopee
Rp. 91.344Tokopedia
Rp. 91.344Lazada
Rp. 91.344Blibli