Review Honda Beat: Ringan dan irit Banget

Otomatif29 views

Beat termasuk salah satu produk buatan Honda yang kian hari makin lama semakin naik saja penjualannya. Hal ini tidak terlepas dari warnanya yang lucu dan ada sentuhan garis yang cukup tajam pada bagian bodinya.

Meski terbilang keren namun Harga Honda Beat ini kisarannya hanya 16,6 juta hingga 17,4 juta rupiah. Perbedaan harga ini tergantung varian CBS atau Deluxe yang dipilih nantinya.

Namun sebelum membeli, kamu bisa membaca terlebih dahulu terkait review dari kendaraan ini. Untuk memudahkan kamu maka artikel ini akan mengulas terkait review lengkap dari sepeda motor Honda Beat tersebut.

Posisi Duduk Cocok untuk Orang Indonesia

Dilihat dari dimensinya, Beat sangat cocok untuk postur orang Indonesia yang tidak terlalu jangkung. Hal ini bisa terlihat dari jok rendah dan tingginya dari ke tanah hanya 740 mm saja.

Dengan posisi tersebut otomatis akan sangat mudah dijangkau oleh pengendara yang tingginya hanya 160 cm. Selain itu dari sisi busa pada jok

yang digunakan juga sangat empuk sehingga nyaman saat duduk. Namun dengan bentuk seperti ini efeknya terasa nangkring bagi mereka yang postur tubuh 170 cm dan kakinya panjang. Selain itu, pengendara dengan postur tubuh tersebut lututnya dekat dengan stang dan cukup sulit untuk berbelok.

Di sisi lain, All New Bear ini ditunjang dengan sasis eSAF yang sama seperti Genio dengan bobot 90 kg. Hal ini tentu punya karakter handling yang memudahkan kamu dalam berkendara.

Ketika mengendarainya akan lebih nyaman lagi karena ban sudah menggunakan tubeless sehingga cocok untuk medan kering atau hujan. Tak lupa juga kedua suspensi tergolong empuk sehingga tetap nyaman saat di jalan tidak rata sekalipun.

Mesinnya Irit

Mesin yang ada pada All New Beat ini dibuat berbeda dari generasi sebelumnya. Perbedaan besarnya ada pada muffler, air cleaner, full injection system dan yang lainnya.

Lalu mesin ini juga punya kontribusi overstroke dengan langkah piston jauh melebihi diameternya. Hal ini bisa terlihat pada torsi maksimal 9,3 Nm dan mampu mengeluarkan tenaga penuh hingga 7.500 rpm.

Data di atas menunjukkan bahwa torsinya yang besar diikuti dengan putaran mesin yang rendah. Hasilnya motor ini cocok sekali untuk berkendara harian karena daya konsumsi bakar bakarnya cukup efisien.

Keunggulan lain juga pada gas yang ditarik kalem saja sudah mampu melaju dengan ringan. Namun untuk kamu yang gaya berkendaranya terlalu agresif dan sering menyaling rasanya motor ini kurang cocok.

Dikatakan demikian karena daya putaran dan kecepatannya berada di kisaran 50-70 km/jam. Apalagi kalau gasnya dibukanya langsung besar maka cenderung ada bunyi ‘ngok’ pada motor tersebut.

Untuk itu karakter mesin pada motor ini sangat cocok untuk santai dan digunakan untuk melibas rote keluar kota. Lebih nyaman lagi jika area tersebut cenderung septi dan kamu bisa lebih konstan untuk berlari kencang dengan motor tersebut.

Namun untuk kamu yang terlalu agresif maka dari catatan yang ada waktu respon untuk akselerasinya tergolong lama. Jika ini dilakukan terus-menerus maka bisa saja pengaruhnya pada mesin yang nantinya akan kurang nyaman untuk berkendara. Jadi secara keseluruhan Honda Beat ini hanya cocok untuk berkendara secara santai dengan gas yang lembut. Selain itu, motor ini juga punya posisi duduk yang lebih ditujukan untuk pengendara yang tinggi antar 160 cm-165 cm.