by

Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk 100% Ampuh

Nyamuk adalah serangga yang sangat berbahaya dan juga sering kali mengganggu manusia, bukan hanya itu serangga ini juga membawa penyakit berbahaya seperti malaria, dan juga DBD. Untuk kamu yang ingin melindungi diri dan keluarga dari gigitan nyamuk berbahaya dengan cara alami, kamu bisa menggunakan tanaman pengusir nyamuk yang bisa kamu pilih menjadi solusi pengusir nyamuk, seperti levander, neem, serta granium merupakan tanaman yang efektif untuk mengusir nyamuk.

Berbagai tanaman memiliki keistimewaan tersendiri, untuk itu kamu harus menyesuaikan dengan lingkungan kamu. Oleh sebab itu saya akan memberikan tips memilih tanaman pengusir nyamuk yang bisa kamu pilih.

Tips Memilih Tanaman Pengusir Nyamuk Efektif

  • Pilihlah berdasarkan pada efek tanaman

Berikut ini saya akan membahas beberapa tanaman yang ampuh menghalau nyamuk:

  • Mosquito Plant dan Southernwood

Tanaman ini bisa menurunkan kemampuan nyamuk dalam mendeteksi CO2/karbondioksida, maka dengan adanya kemampuan ini pada tanaman ini maka nyamuk juga kesulitan mengincar kita.

  • Pennyroyal mint dan tansy

Tanaman ini sangat ampuh dalam menghalau nyamuk di rumah kita, karena bau mint yang di keluarkan sehingga nyamuk tidak suka.

  • Neem Laves

Tanaman ini sangat ampuh menghalau 200 jenis serangga termasuk nyamuk, cara yang lebih optimal adalah kamu merebus daunnya dan dijadikan sebagai semprotan nyamuk.

  • Pilih ukuran tanaman yang sesuai dengan pot

Hal ini bertujuan agar kamu lebih mudah dalam merawat tanaman tersebut sehingga mengusir nyamuk akan lebih maksimal terjadi.

Rekomendasi Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik

  1. Serai Wangi

Serai wangi adalah tanaman yang mudah untuk di rawat karena bisa tumbuh diberbagai jenis iklim, tanaman ini juga dinilai efektif untuk mengusir nyamuk.

  1. Lemon Balm

Lemon Balm memiliki aroma yang menyegarkan saat di hirup oleh manusia akan tetapi sangat tidak disukai oleh nyamuk.

  1. Neem

Tanaman neem adalah tanaman pestisida alami yang berguna untuk mengusir nyamuk, bukan hanya itu tanaman ini juga bisa digunakan sebagai bahan makanan dan juga obat tradisional, tidak heran jika tanaman ini juga sering dijuluki sebagai tanaman apotek Desa.

  1. Pennyroyal mint

Aroma mint juga adalah aroma yang tidak di sukai oleh nyamuk, maka dari itu pennyroyal mint bisa di jadikan sebagai tamanan untuk mengusir nyamuk karena seperti namanya yang ada kata mint nya maka tanaman ini juga akan mengeluarkan bau mint.

  1. Selasih

Tanaman selasih adalah tanaman yang mudah untuk di rawat dan tidak akan membuat kamu repot. Kamu hanya tinggal membeli bibitnya dari muali biji dan kemudian taburkan ditanah setalh itu siram, maka akan segera tumbuh, tanaman ini juga sangat tidak disukai oleh nyamuk.

  1. Mosquito Plant

Tanaman ini sangat cocok untuk tanaman tropis seperti di Indonesia aroma yang dikeluarkan oleh tanaman ini agak sedikit masam sehingga sangat dibenci oleh nyamuk.

  1. Tanaman Zodiak

Tanaman ini bukan hanya berguna untuk mengusir nyamuk tapi juga bisa digunakan sebagai obat untuk bekas gigitan nyamuk. Caranya kamu hanya tinggal menggosokkan daunnya ke kulit kamu sehingga kamu akan terhindar dari gigitan nyamuk.

Menemukan tanaman pengusir nyamuk yang cocok memang membutuhkan ketelitian yang tepat. Kamu juga harus memikirkan faktor perawatan dan ukuran tanaman yang tepat. Jika tanaman yang tepat kamu tanam dalam mengusir nyamuk maka rumah kamu akan menjadi bebas nyamuk dan akan lebih aman dan nyaman.

Harga Terbaik Tanaman Pengusir Nyamuk di Marketplace:

No. Harga Order Disini
1 Cek Langsung Ke =>
2 Cek Langsung Ke =>
3 Cek Langsung Ke =>
4 Cek Langsung Ke =>
5 Cek Langsung Ke =>

News Feed